Prabowo-SBYHak atas foto
Abror Rizki

Calon presiden Prabowo Subianto melayat ke rumah Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Senin (03/06) sore, setelah tidak dapat menghadiri langsung pemakaman mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono pada Minggu (02/06).

Prabowo tiba di rumah SBY di Cikeas, Kabupaten Bogor, sekitar pukul 16.15 WIB, dengan mengenakan kemeja putih serta berkopiah. Dia diterima langsung oleh SBY dan Hatta Radjasa, besan sekaligus politikus PAN.

Usai bertemu dan menyampaikan belasungkawa kepada SBY, Prabowo menjelaskan alasan kenapa tidak dapat menghadiri proses pemakaman Ani Yudhoyono, yaitu karena sedang berobat ke luar negeri, dan baru tiba pada Minggu (02/06) malam.

“(Saya) check up kesehatan, ada cidera saya dulu. Baru terasa sesudah kampanye (selama Pemilu 2019) keras,” ungkap Prabowo kepada wartawan di komplek kediaman SBY. “Jadi saya minta maaf.”

Prabowo menambahkan, walaupun dirinya sempat menengok Ani Yudhoyono saat masih dirawat di Singapura, dia mengaku berniat untuk mengengok kembali.

“Waktu saya mendengar, kondisi ibu Ani membaik, jadi saya menunda (untuk menengok), ternyata terlambat,” ungkapnya.

Di hadapan wartawan, Prabowo menyebut bahwa almarhumah merupakan “seorang tokoh”.

“Saya kenal sudah lama, istri prajurit yang hebat. Jadi, saya bis amerasakan pasti pak SBY sangat kehilangan.”

Dia mengaku, sebagai pribadi, dirinya memberikan dukungan moril kepada SBY. “Enggak ada urusan politik, sebagai pribadi, sebagai kekeluargaan, saya merasa sebagai sahabat, dan beliau sebagai senior,” jelasnya.

Ditanya apa kenangan dirinya terhadap sosok Ani Yudhyono, Prabowo mengatakan. “Saya kenal beliau, kenal Pak Sarwo (Sarwo Edie, ayah Ani Yudhoyono) dari dulu, waktu saya sangat remaja.”

“Dan beliau, istri yang sangat mendukung suaminya dan sangat cerdas, sangat loyal.”

Berita ini akan terus dilengkapi.



Baca selengkapnya: http://www.bbc.com/indonesia/indonesia-48495370

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.