Forum Komunikasi Dewan Kesenian Masjid Provinsi Banten ketika foto bersama usai deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf. (Mahyadi/BantenHits).

Serang- Forum Komunikasi Dewan Kesenian Masjid atau DKM se Provinsi Banten mendeklarasukan dukungannya untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) Jokowi – Ma’ruf pada Pemilu 2019. Tujuannya agar harkat dan Martabat kiyai Banten tetap terjaga.

“Kiai kita sedang diuji, kita punya kewajiban untuk mengangkat harkat dan martabatnya, pertahankan dan junjung tinggi marwah kaki Banten, caranya dengan menangkan 01 di Pilpres,”Kata Ketua FK DKM Provinsi Banten Sardani Arahman saat menggelar deklarasi di Kebon Kubil Resto, Kota Serang, Minggu 17 Maret 2019.

Meski demikian, Sardani mengimbau seluruh DKM se-Provinsi Banten untuk tidak menggunakan masjid sebagai tempat untuk kampanye.

“Saya sepakat dengan KPU, masjid tidak boleh dijadikan tempat untuk ajang kampanye, tapi kampanye kita harus dari yang paling dekat, dari pintu ke pintu, teman sekasur, teman sesumur dan teman selembur,”imbuhnya.

Baca Juga: Tokoh Lintas Agama se- Banten Sepakat Tolak Politisasi Rumah Ibadah

Sementara perwakilan dari DKM Pusat Encep Subandi mengatakan, pertemuan tersebut merupakan untuk menyamakan persepsi dan menyatukan tekad untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Banten.

“Yang sama dengan kita idenya, programnya, amaliahnya, marhabannya, yasinannya, tahlilannya yaitu 01,” kata Encep. 

Ia juga menegaskan, deklarasi tersebut merupakan hasil dari pemikiran yang sehat dan hati yang bersih, bahkan menurutnya, Jokowi-Ma’ruf ada pasangan yang tepat untuk memimpin Indonesia kedepan. 

“Deklarasi ini deklarasi akal sehat, dari hati yang bersih, pulang dari sini, bawa oleh-oleh, kita harus menangkan Jokowi-Ma’ruf, semua DKM sampe tingkat desa,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Artikel ini dikopi dari sumber yang dapat dikunjungi disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.