TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat akan menetapkan perolehan kursi partai politik dan nama-nama calon terpilih anggota DPRD Provinsi Jabar hasil Pemilu 2019 melalui rapat pleno di Kantor KPU Provinsi Jawa Barat, Selasa (13/8/2019).

Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat Endun Abdul Haq mengatakan rapat pleno tersebut akan dilanjutkan dengan penandatanganan hasil rapat pleno.

Penyerahan surat keputusan dilakukan juga kepada para pimpinan partai politik, Ketua Bawaslu RI, dan KPU RI.

Keesokan harinya, kata Endun, sebanyak 120 calon anggota legislatif terpilih untuk DPRD Provinsi Jabar akan diundang dan masing-masing akan menerima surat keputusan penetapannya di Kantor KPU Jabar.

“Rabunya, KPU Jabar, setelah menetapkan itu, diwajibkan menyerahkan salinan keputusan penetapan calon terpilih kepada masing-masing calon terpilih, secara pribadi. Kami mengundang 120 orang caleg terpilih DPRD Provinsi Jabar,” kata Endun Abdul Haq di Kantor KPU Provinsi Jabar, Senin (12/8).

Endun mengatakan selain mengundang Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jawa Barat, juga mengundang Bawaslu Jabar dan perwakilan dari semua partai politik peserta Pemilu 2019.

Dalam kesempatan tersebut, akan diberikan penghargaan kepada 21 instansi yang membantu proses pemilu di Jabar.

Endun mengatakan sebelumnya, setelah KPU menetapkan hasil rekapitulasi pemilu di Jabar beberapa waktu lalu, terdapat empat gugatan yang dilayangkan peserta pemilu.

Dua di antaranya ditolak di tahap awal dan dua lainnya dilanjutkan ke Mahkamah Konstritusi.

Namun akhirnya, semua gugatan ditolak Mahkamah Konstitusi.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam

Editor: yudix



Artikel ini dikopi dari sumber yang dapat dikunjungi disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.