Berita | Welem Sambolangi Catat 4 Rekor di DPRD Tana Toraja – Kareba Online

0
9


Welem Sambolangi, pria kelahiran Masanda, 21 Juni 1975 silam menjadi anggota DPRD Tana Toraja paling sukses saat ini.

Kader Partai Golkar Tana Toraja ini tidak diragukan lagi kepemimpinannya, bahkan sebelum masuk di Parlemen, dia sudah mencatatkan diri sebagai Kepala Lembang Termuda sebagai Lembang Belau Kecamatan Masanda di usia 26 tahun.

Rekor Welem Sambolangi yang pertama adalah terpilih sebagai anggota DPRD Tana Toraja termuda yang masuk di DPRD pada umur 28 tahun pada Pemilu tahun 2004.

Rekor Welem yang kedua adalah terpilih sebagai Ketua DPRD Tana Toraja termudah di usia 33 tahun pada tahun 2009 setelah dirinya terpilih sebagai anggota DPRD Tana Toraja untuk kedua kalinya pada pemilu 2009.

Di tahun 2014 Welem kembali mencatat rekor menjadi satu-satunya Anggota DPRD Tana Toraja yang menjabat 2 kali sebagai ketua DPRD Tana Toraja ketika dirinya kembali terpilih sebagai anggota DPRD Tana Toraja untuk ketiga kalinya pada Pemilu 2014.

Rekor Welem yang terakhir adalah menjadi anggota DPRD terlama, yakni menjabat selama 4 periode di DPRD Tana Toraja setelah dirinya kembali terpilih menjadi Anggota DPRD Tana Toraja untuk keempat kalinya pada pemilu 2019.

Welem Sambolangi mengaku satu kebanggaan sebagai anak desa yang berasal dari keluarga biasa-biasa yang bukan siapa-siapa tapi bisa masuk di parlemen bahkan sudah dipercaya rakyat menjabat selama 4 periode.

Welem mengaku ini adalah suatu amanah yang harus dijaga dan dipegang teguh untuk memberikan yang demi kepentingan rakyat

Suatu prestasi yang luar biasa yang dilakukan Welem sejak di DPRD Tana Toraja adalah ikut berperan memperjuangkan pekerjaan pembangunan jalan Provinsi dari Makale-Masanda (Poros Tana Toraja-Mamasa) dari jalan yang sangat rusak menjadi jalan yang sangat mulus.

Pembangunan Jalan Poros Makale-Masanda ini menelan anggaran sebesar 196 M yang mulai dikerja sejak tahun 2005 hingga 2015 (10 tahun pengerjaan).

Penulis/foto: Arsyad Parende



Artikel ini dikopi dari sumber yang dapat dikunjungi disini

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Anda dapat memberikan kontribusi untuk PEMILU yang Aman dan Damai

Mari bersama kami mengawal PEMILU 2019

Daftarkan diri Anda kedalam Komunitas KAWAL PEMILU

Instagram