Liputan6.com, Jakarta – Debat capres akan kembali diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Debat kedua antarcapres ini mengusung tema energi, lingkungan hidup, infrastruktur, pangan, dan sumber daya alam, acara debat kali ini rencananya berlokasi di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu 17 Februari 2019.

Begitu banyak harapan yang disampaikan publik kepada KPU agar dalam debat capres nanti program serta visi misi kedua kandidat lebih menarik.

“Tuntutan publik cukup besar kepada kami untuk membuat debat kedua lebih menarik dan lebih substansial dan debat ini mampu mengirimkan pesan apa program, visi misi dari masing-masing pasangan calon,” jelas Ketua KPU Arif Budiman di Hotel Sari Pacific, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu, 9 Februari 2019.

Publik pun juga berharap kedua capres, baik Jokowi dan Prabowo Subianto lebih agresif saat mengemukakan gagasan untuk Indonesia lima tahun ke depan agar menjadi acuanbagi pemilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019.

Selain harapan publik pada kedua kandidat, persiapan KPU sebagai pihak penyelenggara juga tak kalah bikin masyarakat penasaran. Misalnya, seperti apa nantinya materi pertanyaan yang akan diajukan.

Berikut ini sejumlah fakta penting yang mewarnai persiapan debat capres putaran ke-2 yang akan segera dilaksanakan pada Minggu, 17 April 2019: 



Baca selengkapnya: https://www.liputan6.com/pilpres/read/3892551/6-fakta-penting-jelang-debat-capres-episode-kedua?utm_source=lpfeed&utm_medium=lpfeed&utm_campaign=rss

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.