Liputan6.com, Jakarta – Capres petahana Joko Widodo atau (Jokowi) menyatakan, infrastruktur bukanlah satu-satunya hal yang dia kerjakan selama menjadi presiden. Namun, dia mengakui bahwa hal tersebut adalah suatu fondasi yang penting untuk dibangun.

“Jadi kenapa ini dibangun, ini merupakan syarat dan fondasi berkompetisi dengan negara-negara lain. Tanpa basic ini, saya yakin sulit bersaing dengan negara-negara lain. Setelah pembangunan infrastruktur besar-besaran, kita akan masuk ke pembangunan sumber daya manusia besar-besaran,” jelas Jokowi di acara deklarasi Alumni Universitas Indonesia (UI) untuk Jokowi-Ma’ruf Amin, Plaza Tenggara, Kompleks GBK, Jakarta, Sabtu (12/11/2019).

Jokowi menuturkan, banyaknya pembangunan yang dia lakukan, mulai jalan tol sampai bandara bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Indonesia dalam bersaing secara global.

Setelah itu, pembangunan jalan-jalan kecil di desa yang tidak terlihat banyak orang pun turut dia kerjakan. Hal ini guna mempermudah pergerakan masyarakat yang tinggal di pedesaan.



Baca selengkapnya: https://www.liputan6.com/pilpres/read/3869334/alasan-jokowi-utamakan-pembangunan-infrastruktur?utm_source=lpfeed&utm_medium=lpfeed&utm_campaign=rss

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.