Liputan6.com, Jakarta – Petugas Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Jakarta Barat bersama Satpol PP setempat mencopot sejumlah alat peraga kampanye yang menyalahi aturan dalam pemasangannya.

“Peserta Pemilu harus paham soal aturan alat peraga kampanye sehingga tidak mengulangi lagi, karena kita sudah sering menyampaikan kepada peserta Pemilu di Jakarta Barat,” ujar Ketua Bawaslu Jakarta Barat Oding Junaidi, seperti dikutip dari Antara, Jumat (7/12/2018).

Oding meminta agar para peserta Pemilu 2019 mematuhi segala peraturan dan tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Sebab, menurutnya, operasi gabungan penertiban alat peraga kampanye tersebut merupakan kali kedua yang dilaksanakan di Jakarta Barat.

Alat peraga kampanye dicopot lantaran melanggar ketentuan pemasangan di sejumlah titik, seperti fasilitas umum milik pemerintah termasuk di dalamnya pagar pembatas jalan, kemudian rumah ibadah, dan rumah sakit,” jelas Oding.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Alat peraga tersebut berupa baliho, spanduk, umbul-umbul serta bahan kampanye seperti pamflet stiker untuk Pilgub Jatim 2018.



Baca selengkapnya: https://www.liputan6.com/pileg/read/3801311/bawaslu-dan-satpol-pp-tertibkan-alat-kampanye-langgar-aturan-di-jakbar?utm_source=lpfeed&utm_medium=lpfeed&utm_campaign=rss

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.