KPU Medan sempat meminta beberapa mahasiswa menunjukkan KTP elektronik atau e-KTP untuk memastikan terdaftar atau tidak dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Dengan menggunakan aplikasi KPU RI Pemilu 2019, sejumlah mahasiswi ternyata telah terdaftar dan umumnya masuk kategori pemilih pemula.

“Mereka ini umumnya pemilih pemula dan sebagian lagi bisa jadi potensial pemilih pindahan. Karena, banyak yang dari luar Medan,” ujar Anggota KPU Medan Zefrizal.

Zefrizal mengatakan, sekitar Kampus UMSU ada ribuan mahasiswa dan mahasiswi yang berpotensi pindah memilih.  Karena itu sangat penting untuk menginformasikan tata cara mengurus formulir A-5 pindah memilih.

Dinda, mahasiswi Fakultas Ekonomi UMSU mengaku kaget tiba-tiba didatangi, disapa dan diberikan informasi terkait pemilu, karena biasanya sosialisasi dilakukan dalam ruangan dan waktu yang terjadwal.

Sebagai pemilih pemula, Dinda berharap penyampaian sosialisasi pemilu dapat dilakukan lebih masif dan menyasar seluruh lapisan masyarakat.



Baca selengkapnya: https://www.liputan6.com/pileg/read/3869249/cara-kpu-medan-sosialisasikan-pemilu-2019-ke-mahasiswa?utm_source=lpfeed&utm_medium=lpfeed&utm_campaign=rss

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.