Liputan6.com, Medan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Sumatera Utara menyimpan logistik Pemilu 2019 di bekas gudang kargo Bandara Polonia dengan uang sewa Rp 400 juta per tahun.

Menurut Sekretaris KPU Medan Nirwan, saat ini masih dua gudang yang disewa untuk penyimpanan logistik Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

“Saat arus balik logistik ke gudang bakal ada penambahan sewa gudang, karena yang ada saat ini tidak mencukupi. Sekitar Rp 400 juta biaya sewa gudang,” ujar Nirwan, seperti dikutip dari Antara, Jumat (7/12/2018).

Dia menjelaskan, sewa gudang bekas Bandara Polonia tersebut, KPU Medan berkordinasi dengan Lapangan Udara (Lanud) Soewondo.

“Ada koperasi yang mengelolanya, sama mereka kami bayar, ada MoU atau perjanjian sewa menyewa. Di sini biaya sewanya dihitung per meter, Rp 11.700 per meter biayanya,” kata Nirwan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Rapat yang diselenggarakan di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu pagi ini, dihadiri antara lain Ketua KPU Arief Budiman dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo serta 3.500 peserta.



Baca selengkapnya: https://www.liputan6.com/pileg/read/3801387/simpan-logistik-pemilu-kpu-medan-sewa-gudang-bekas-bandara-polonia?utm_source=lpfeed&utm_medium=lpfeed&utm_campaign=rss

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.