MERANGIN – Semakin dekatnya perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), Kodim 0420/Sarko dan Polres Merangin pada Kamis 8 November 2018 kemarin menggelar deklarasi damai yang berlangsung di halaman Polsek Tabir, Kabupaten Merangin, Jambi.

Hadir dalam deklarasi damai tersebut selain para calon legislatif, kepala desa, aparat pemerintah, Bawaslu hingga KPUD. Dengan deklarasi damai ini selain bertujuan untuk memerangi berita hoaks juga bertujuan untuk menciptakan demokrasi yang aman, sejuk dan damai.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0420/Sarko, Letkol Rohyat Happy Ariyanto berjanji pihaknya siap mem-back-up jajaran kepolisian dalam mengamankan Pemilu yang akan dihelat pada April 2019 mendatang.

“Kita sudah siap mem-back-up Polres Merangin untuk menciptakan suasana Pemilu yang aman, sejuk dan damai. Kita berharap masyarakat bisa mendukungnya” jelas Letkol Rohyat.

Polisi Berbaris

Senada, Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk memerangi berita hoaks yang menyesatkan.

“Mari kita sama-sama perangi hoaks, dengan adanya berita bohong ini kita bisa diadu domba sehingga bisa merusak situasi di Merangin yang sudah kondusif menjelang Pemilu ini. Dengan adanya deklarasi ini kami berharap semua yang hadir bersama-sama menjaga agar Pemilu berjalan aman, sejuk dan damai,” ucap Kade.

(put)





Baca selengkapnya: http://news.okezone.com/read/2018/11/09/340/1975334/perangi-hoaks-tni-polri-gelar-deklarasi-damai-jelang-pemilu-2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.