JAKARTA – Anggota Majelis Tinggi Demokrat, Max Sopacua merasa tak puas dengan perolehan hasil pemilihan legislatif tahun 2019 yang didapatkan oleh partai Demokrat. Karena itu dia berharap adanya introspeksi dan evaluasi melalui Kongres Luar Biasa (KLB) terkait hasil pemilu.

“Terkait kondisi ini, diperlukan adanya introspeksi dan evaluasi menyeluruh untuk kemudian bersama guna membangkitkan semangat dan langkah bersama seluruh potensi dan kader mengembalikan marwah dan kejayaan Partai Demokrat,” ujar Max di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2019).

Max menilai peringkat Demokrat dalam pemilu sekarang sangat merosot dibandingkan dengan pemilu sebelum-sebelumnya.

“(Demokrat) Meraih posisi urutan terendah sejak Partai Demokrat menjadi peserta Pemilu 2004. Pada 2004, PD menempati urutan kelima dan pada 2019 PD menempati urutan ke-7 dari partai politik,” tutur Max.

GMP

Baca Juga: Dinilai Rusak Integritas Partai, GMP Demokrat Tegur Rachland, Ferdinand dan Andi Arief

Karena itu, Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat (GMPPD) mendorong Demokrat agar bisa segera melaksanakan Kongres Luar Biasa demi menyelamatkan partai yang kian terpuruk di setiap Pemilu.

“Untuk itu kami menetapkan momentum puncak GMPPD dengan menyiapkan, mendorong dan melaksanakan suksesnya Kongres Luar Biasa selambatnya pada 9 September 2019,” tandasnya.

(edi)




Baca selengkapnya: https://news.okezone.com/read/2019/06/13/606/2066128/perolehan-suara-pemilu-2019-turun-senior-demokrat-dorong-klb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.