JAKARTA – Prabowo Subianto meminta para relawannya piknik di Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mengawal surat suara. Saran Prabowo itu ditanggapi sinis Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Menurut Maman Imanulhaq, Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma’ruf, pengawasan surat suara tidak perlu sampai piknik di TPS. Sebab, Tim Jokowi melakukan pelatihan dan menyiapkan aplikasi untuk relawan mengawasi surat suara.

“TPS itu dijaga bukan hanya dengan piknik, kayak enggak ada kerjaan saja. Kita melakukan pelatihan bagaimana pengawalan suara,” ujar Maman saat ditemui di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019).

(Baca Juga: Buka Pidato, Prabowo Klaim Dapatkan Dukungan dari Masyarakat Indonesia)

Capres-Cawapres

Maman menjelaskan, dengan adanya aplikasi bisa dengan mudah mengawasi dan menangkal kecurangan. Selain itu, menyiapkan saksi-saksi resmi di TPS yang telah ditunjuk, maupun di luar TPS.

Berbagai macam cara itu dilakukan guna membuat tidak ada kecurangan dalam pemilu pada April mendatang. “Kami melakukan pengawalan suara di TPS baik saksi resmi yang nanti ditunjuk oleh partai atau kita relawan menyiapkan saksi di luar,” ucap Maman.

Jokowi-Ma’ruf, kata Maman, melakukan hal tersebut karena tak menginginkan Pilpres 2019 ternodai oleh orang yang melakukan kecurangan. (Baca Juga: Gelar Tes Baca Alquran, Ikatan Dai Aceh: Untuk Meredam Pertikaian Pilpres 2019)

(Ari)





Baca selengkapnya: http://news.okezone.com/read/2019/01/14/605/2004416/prabowo-minta-relawan-piknik-di-tps-tkn-kayak-tak-ada-kerjaan-saja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.