JAKARTA – Priyo Budi Santoso, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengatakan, telah menerima 20 daftar pertanyaan debat pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Namun, ia menolak menyampaikan isinya ke publik. 

“Dipastikan sudah (menerima). Tapi, jangan nanya apa saja. Tidak boleh. Akan saya jawab tidak tahu, hehe,” ucapnya dalam diskusi akhir pekan Polemik MNC Trijaya bertema ‘Jelang Debat siapa Hebat’, di d’consulate resto, KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019).

Menurutnya, pertanyaan yang diajukan para panelis memiliki kompetensi baik dan sejalur dengan tema yang telah ditentukan. “Tidak masalah, sedahsyat apapun, mereka sekelas negarawan. Pertanyaan top, kritis, dan akan kami jawab oleh calon kami,” kata dia.

(Baca Juga: Survei indEX: Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf 55,6%, Prabowo-Sandi 32,3%)

pasangan calon presiden dan wakil presiden

Enam panelis yang akan mengajukan pertanyaan dalam debat yakni, Hikmahanto Juwana (Guru Besar Hukum UI), Bagir Manan (mantan Ketua MA), Ahmad Taufan Damanik (Ketua Komnas HAM), Bivitri Susanti (Ahli Tata Negara), Margarito Kamis (Ahli Tata Negara), dan Agus Rahardjo (Ketua KPK).

“Sekarang mulai berfikir, karena memang ini bagus sekali pertanyaan-pertanyaan yang dihimpun panelis debat. Ada Pak Agus, Mas Taufan, ada Bagir Manan, ada Hikmahanto, ada Bivitri, ada Margarito Kamis, wah pertanyaannya top,” kata Priyo.

(Baca Juga: 2 Hari Sebelum Debat Pilpres, BPN Akan Poles Prabowo-Sandiaga)

Sekadar informasi, debat pertama yang bertema hukum akan diisi enam segmen. Segmen pertama, penyampaian visi misi kandidat. Segmen kedua dan ketiga menjawab pertanyaan dari para pakar.

Segmen keempat dan kelima adalah debat antar-kandidat dengan pertanyaan yang diajukan masing-masing paslon. Segmen keenam, closing statement dari masing-masing paslon.

(Ari)





Baca selengkapnya: http://news.okezone.com/read/2019/01/12/605/2003527/prabowo-sandi-kantongi-20-daftar-pertanyaan-debat-pilpres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.