VIVA –  Pasangan Calon Presiden nomor urut 1 Joko Widodo – Ma’ruf Amin unggul di dua Tempat Pemungutan Suara di dekat Markas Front Pembela Islam. Hasil akhir dari TPS 044 dan 045, di, Kelurahan Petamburan, Jakarta Barat, menunjukkan Jokowi jauh lebih banyak mendulang suara dari Prabowo. 

Dari pengamatan VIVA, pada Rabu 17 April 2019, Jokowi berhasil mendapatkan 159 suara di TPS 044. Sementara Prabowo – Sandiaga tertinggal jauh hanya dengan 41 suara. Hanya ada satu suara tidak sah pada TPS ini. 

Sedangkan, pada TPS 045, Jokowi berhasil menang tipis dari Prabowo, dengan perolehan suara 98 berbanding 79. Untuk TPS ini hanya ada satu suara tidak sah. 

TPS di dekat markas FPI, Jokowi unggul.

Usai perhitungan selesai dilakukan salah seorang perempuan paruh baya sempat melontarkan kekecewaan. Ia berulang kali meneriakkan kekecewaannya saat suara Jokowi disebut. 

“Dasar orang-orang kampung, pada mau saja dikasih Rp50 ribu. Rasain deh tuh nanti lima tahun ke depan,” ujar dia meneriakkan kekecewaannya. 

Namun, saat dimintai komentar oleh wartawan, ia menolak untuk memberikan keterangan. Ia justru meminta orang lain untuk berbicara. 

“Udah ah. Saya males capek dari pagi udah koar-koar. Saya no comment,” ujar perempuan yang enggan menyebutkan namanya.
 



Baca selengkapnya: https://www.viva.co.id/pemilu/berita-pemilu/1140681-jokowi-ma-ruf-unggul-di-dua-tps-dekat-markas-fpi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.