VIVA – Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon, mengaku telah mendengar kabar nama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) sebagai calon kuat figur bakal calon wakil presiden dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun, hal itu dinilai masih sayup-sayup, belum resmi.

“Kami juga mendengar sayup-sayup seperti itu, tapi kan memang belum ada pembicaraan yang lebih formal, jadi kan rekan-rekan dari PKS punya mekanisme internal sendiri yang nanti akan memutuskan siapa calon yang akan diusung,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Kamis 26 April 2018.

Ia melanjutkan, setelah PKS memutuskan siapa yang akan diusung, selanjutnya bersama Gerindra akan menentukan siapa yang layak menjadi cawapres.

“Kami tunggu saja mekanisme di dalam PKS dan kemudian mendudukkan bersama di koalisi,” kata Fadli.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan tak menolak atau menerima jika dirinya disorongkan menjadi calon wakil presiden.

Aher merupakan salah satu kader PKS yang diajukan sebagai calon presiden dari partainya melalui musyawarah Majelis Syuro. Selain Aher, ada delapan nama kader PKS lain yang masuk direkomendasikan Majelis Syuro sebagai cawapres.

“Saya kira kami tunggu bagaimana keputusan DPP (PKS). Kemudian mengalir saja lah,” kata Aher di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Kamis 26 April 2018.



Baca selengkapnya: http://www.viva.co.id/berita/politik/1030720-peluang-aher-jadi-cawapres-prabowo-ini-jawaban-fadli-zon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.