VIVA – Presiden Joko Widodo dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menghadiri acara silaturahmi nasional bersama pengemudi online di Jiexpo Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu, 12 Januari 2019. Dalam acara itu, perwakilan ojol sempat menyampaikan kesan untuk Jokowi.

Tiga orang pengemudi ojol menaiki podium dan mengutarakan keinginannya. Salah seorang driver dari Gojek, meminta agar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi agar segera mengeluarkan regulasi yang mendukung angkutan online.

“Buat Pak Menteri mudah-mudahan dengan adanya regulasi dapat mensejahterakan kita semua seluruh Indonesia,” ujarnya.

Kemudian, Jokowi pun mempersilakan kepada seorang pengemudi Grabbike perempuan untuk memberikan unek-uneknya. Driver ojol perempuan itu memuji kinerja Jokowi dalam selama empat tahun pemerintahannya. Salah satunya terkait keberhasilan pembangunan infrastruktur.

“Kami dari rakyat mengucapkan bapak Jokowi dalam memajukan Indonesia mulai dari pembangunan infrastruktur dari pelosok desa, kami sekali lagi mengucapkan terima kasih. Pak presiden ada di hati kami. Dari Grab Indonesia mengucapkan Pak Jokowi agar sehat selalu.

Lalu, ada harapan yang disampaikan salah satu pengemudi taksi online Bluebird, yaitu meminta pemerintah agar angkutan online bisa setara dengan yang lainnya. Alasannya, angkutan online sudah membantu perekonomian masyarakat.

“Karena ini bagian dari kesejahteraan rakyat, Bluebird juga sudah ada online. Bluebird dari tahun 2010 sudah ada. Semua sama keinginan sama untuk mencari nafkah dari jalanan. Dan regulasi meringankan kita,” ujarnya.

Ditemani Menhub, Jokowi hadiri silaturahmi nasional ojek online

Pesan Jokowi

Jokowi sebelumnya menyampaikan sambutan di depan ratusan driver angkutan online. Capres petahana itu bercerita seringnya melihat pengemudi online berkendara sambil bermain ponsel.

Dia mengingatkan untuk keselamatan para pengemudi sebaiknya para pengemudi tak memainkan ponsel sambil menyetir.

“Saya dari mobil sering melihat pengemudi angkat telepon, waktu masih mengemudi ada panggilan langsung pakai handphone. Saya titip hati-hati kepada bapak ibu,” ujar Jokowi.

Jokowi juga menambahkan pesannya agar pengemudi online untuk selalu ingat keluarga yang menunggu di rumah. Ia tak ingin para pengemudi menjadi salah satu korban kecelakaan di jalan karena bertindak ceroboh dan tidak mematuhi aturan lalu lintas.

“Ingat ada keluarga menunggu di rumah. Jangan sampai kecerobohan menyetir sambil terima orderan, malah kecelakaan. Kita ingin berangkat selamat, pulang selamat,” sebut Jokowi. (ren)



Baca selengkapnya: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1111165-driver-ojol-presiden-jokowi-ada-di-hati-kami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.