VIVA – Minggu awal Januari 2019, berbagai isu mewarnai jagat politik hingga hiburan. Peristiwa dilaporkannya Menteri Hanif, hingga 9 kepala daerah, termasuk Ridwan Kamil ke Bawaslu ternyata menjadi perbincangan hangat sepanjang Kamis 10 Januari 2019.

Prostitusi online yang melibatkan artis juga masih diburu pembaca VIVA. Polda Jawa Timur segera memanggil lima orang artis yang diduga kuat masuk dalam jaringan prostitusi online dengan muncikari ES dan TN, yang ditangkap terkait transaksi jasa seksual artis Vanessa Angel (VA) dan model Avriellia Shaqqila (AS).

Di posisi ketiga, masih seputar prostitusi online yang melibatkan artis, ternyata foto bugil Vanessa Angel jadi perbincangan di negara tetangga, Malaysia. Foto tersebut diduga kuat diambil rekan artis yang pergi bersama Vanessa ke Malaysia, dan menjadi viral.

Dua kabar menarik lainnya masih di seputar gosip seputar hubungan Syaharini dan pengusaha Reino Barack. Penasaran? Berikut ini rangkuman berita terpopuler yang berhasil dihimpun VIVA.

1. Menteri Hanif, Ridwan Kamil dan 9 Kepala Daerah Dilaporkan ke Bawaslu

Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri (tengah)

Sepuluh kepala daerah dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Mereka dilaporkan oleh Wakil Ketua Koordinator Bela Islam Azam Khan terkait dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Kesepuluh kepala daerah itu adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Pelalawan Muhammad Harris, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan, Bupati Kwantan Singingi Mursingi, Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasyir, Bupati Rokan Suyatno, Wali Kota Pekanbaru Firdaus, dan Wakil Wali Kota Dumai Zulkifli A.S. Baca selengkapnya di sini. 

2. Inisial 5 Artis Jaringan Prostitusi Online: AC, TP, BS, ML dan RF

Artis VA dan AV terlibat kasus prostitusi online dibawa ke Markas Polda Jatim

Polda Jawa Timur segera memanggil lima orang artis yang diduga kuat masuk dalam jaringan prostitusi online dengan muncikari ES dan TN, yang ditangkap terkait transaksi jasa seksual untuk artis Vanessa Angel (VA) dan model Avriellia Shaqqila (AS). Mereka digerebek di suatu hotel di Surabaya 5 Januari lalu.

Menurut Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan, lima artis yang bakal dipanggil itu terungkap dari barang bukti kasus Vanessa dan Avriellia.

Sebelumnya, Kapolda mengungkapkan ada 45 nama artis yang diduga terlibat. Berdasarkan penelusuran barang bukti yang ada, ada lima yang sudah diduga kuat masuk dalam jaringan prostitusi online kalangan artis ini. Nama lima artis itu telah terkonfirmasi dari hasil pemeriksaan tersangka dan bukti-bukti yang dikantongi. Baca selengkapnya di sini.

3. Foto Bugil Vanessa Angel Jadi Sorotan di Malaysia

Aktris Vanessa Angel.

Setelah digerebek polisi atas dugaan kasus prostitusi online, foto telanjang Vanessa Angel beredar di media sosial. Menurut mantan pengacara Vanessa, Muhammad Zakir Rasyidin mengungkapkan bahwa foto tersebut diambil saat artis itu di Malaysia. 

Dikatakan foto tersebut diambil rekan artis yang pergi bersama Vanessa ke Malaysia. Vanessa dan rekannya sesama artis itu berkunjung ke Malaysia pada Desember 2018 lalu. Rekan artis inilah yang mengambil foto tersebut secara candid. Dan pihak Vanessa mencurigai bahwa artis ini juga yang menjebaknya sehingga terciduk polisi di sebuah hotel di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 5 Januari 2019 lalu. 

Foto polos Vanessa tersebut bukan hanya menjadi perbincangan d Indonesia, tetapi juga di Malaysia. Media Negeri Jiran itu juga ikut membahas soal foto bugil artis FTV tersebut, yang diambil di Malaysia. Baca selengkapnya di sini.

4. Selama 2018, Vanessa Angel Terima 15 Kali Transfer dari Muncikari

Vanessa Angel

Direktur Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur, Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan mengungkapkan hasil digital forensik yang didapatkan dari data telepon genggam dan rekening koran dua tersangka muncikari prostitusi online, ES dan TN.

Dari situ pula diketahui bahwa artis Vanessa Angel telah menerima transfer uang 15 kali dari muncikari ES selama tahun 2018.

Yusep mengatakan, sebelum digerebek pada Sabtu, 5 Januari 2019 lalu, Vanessa diduga telah menerima order kencan seksual beberapa kali. “Untuk inisial VA ini telah menerima kiriman 15 kali menerima transfer dari muncikari ES, periode 1 Januari (2018) sampai 5 Januari 2019,” kata Yusep di kantornya, Kamis, 10 Januari 2019.  Baca selengkapnya di sini.

5. Diisukan Dekat dengan Reino, Penampilan Syahrini Berubah Drastis

Syahrini mengenakan hijab.

Penyanyi Syahrini memang jarang terlihat memamerkan kemesraan dengan seorang pria di hadapan publik. Penyanyi yang akrab disapa Incess ini selalu bungkam jika disinggung soal kehidupan asmaranya. Sikap tersebut membuat publik semakin penasaran. 

Terlebih lagi beberapa waktu belakangan pelantun Sesuatu ini dikabarkan sedang dekat dengan pengusaha Reino Barack. Kisah cinta Syahrini dan mantan kekasih Luna Maya itu disebut-sebut berjalan serius. Bahkan keduanya dikabarkan sudah menjalin prosesi lamaran. Meski begitu, hingga kini baik Syahrini dan Reino masih tutup mulut dan enggan terbuka.

Tak hanya itu, publik pun seakan terus dibuat penasaran dengan teka-teki hubungan keduanya. Beberapa masyarakat pun percaya akan hubungan Syahrini dan Reino. Apalagi publik menyadari bahwa sejak isu kedekatan keduanya, penampilan Syahrini berangsur berubah. Mereka menyebut bahwa hal itu dilakukan Syahrini untuk Reino. Baca selengkapnya di sini.  (ase)



Baca selengkapnya: https://www.viva.co.id/roundup/1110771-ridwan-kamil-dilaporkan-foto-bugil-vanessa-angel-disorot-malaysia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.