VIVA – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bakal menindak tegas segala bentuk kejahatan termasuk pungli yang dilakukan oleh anak buahnya.

Dia berjanji akan menindak siapa pun yang melakukan pungli, dari instansi manapun termasuk Kepolisian. “Pungli merupakan tindak kejahatan yang harus diberantas. Saya tidak akan segan-segan memecat polisi jika terbukti melakukan pungli,” kata Tito saat memberikan sambutan dalam kegiatan sinergisitas Polri dan TNI di PSCC Palembang, Sumsel, Jumat 20 April 2018.

Sebagai institusi ketiga yang disebut paling dipercaya masyarakat, Polri kata dia akan menegakkan keadilan tanpa pandang bulu. Bagi Tito, kepercayaan masyarakat menjadi prioritas institusi Polri yang harus dijaga.

Menurutnya, jangan sampai negara membayar mahal hanya untuk orang-orang yang justru nakal dan tak bisa menjalankan tugas dengan baik. “Saya juga minta Kepolisian untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara terkait pilkada, dia meminta aparat Kepolisian untuk netral dan tidak memihak siapa pun. Dirinya juga telah mengeluarkan sebelas larangan termasuk selfie atau berfoto dengan salah satu paslon yang ada maupun menerima bantuan dalam bentuk apa pun dari paslon dan timnya.  

“Jika masih ditemukan maka akan diberikan sanksi kode etik, demosi hingga pemindahan.” (mus) 

 



Baca selengkapnya: http://www.viva.co.id/berita/nasional/1028813-tito-karnavian-akan-pecat-polisi-yang-lakukan-pungli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.